Menu
0 Comments

Tips Menulis Artikel Blog Sesuai Standar SEO

Tips Menulis Artikel Blog Sesuai Standar SEO

Setelah Anda membuat sebuah website atau blog, entah itu membuat blog di Blogger atau membuat blog di WordPress, langkah berikutnya yang akan Anda lakukan pastinya dengan menulis serta memposting artikel pada blog yang telah anda buat tersebut. Membuat artikel sebetulnya merupakan sebuah pekerjaan yang mudah, bisa dikatakan sambil tidur-tiduran sekalipun Anda juga dapat melakukannya.Akan tetapi, membuat artikel di blog lain halnya dengan membuat artikel yang nantinya akan dipublikasikan di berbagai media lainnya. Menulis artikel pada sebuah blog sebaiknya sesuai dengan standar SEO (search engine optimization). Sebab kualitas artikel yang Anda tulis nantinya akan turut memberikan peran yang besar dibalik sukses serta tidaknya pengembangan blog Anda di masa yang akan datang.

Artikel kaitannya sangat erat dengan bentuk-bentuk dari teknik optimasi blog yang akan Anda lakukan. Harus anda ketahui jika untuk menjadikan blog Anda menjadi popular kualitas, dan juga menjadi artikel yang sangat menentukan hasil akhirnya. Maka dari itu, sebuah artikel sebaiknya ditulis dengan kandungan akurasi yang baik, deskriptif, serta mudah dipahami oleh orang yang membacanya. Walaupun search engine notabene merupakan sebuah mesin, namun untuk search engine bisa mengenali akan kualitas dari sebuah artikel dengan algoritma yang telah didesain secara kompleks oleh para programmer search engine yang berkaitan. Berikut ini tips menulis untuk jasa penulis artikel seo blog sesuai standar seo.

Tips Menulis Artikel Blog

Untuk bisa memperoleh banyak pengunjung pada blog Anda, modal awal yang diperlukan yaitu berupa artikel berkualitas. Jika blog Anda isinya tentang kumpulan artikel yang berkualitas, proses optimasi blog yang akan datang nantinya juga akan berjalan dengan lebih mudah. Sebab pada dasarnya artikel merupakan kunci utama dari trafik blog. Meskipun emplementasi optimasi yang Anda lakukan sudah cukup maksimal, hasilnya tetap tidak akan bisa sesuai dengan keinginan Anda apabila kualitas artikel di blog Anda tidak memenuhi standar.

Anda bisa membuat artikel dengan tingkat akurasi yang baik, dan hindari menulis artikel untuk search engine. Search engine seperti halnya Google Search bisa untuk menganalisa tingkat kecenderungan pengunjung ketika berada pada blog Anda. Itu semua bisa dijadikan sebagai materi pengukur untuk Google di dalam peringkat blog Anda pada SERPs (search engine result positions).

Hindari Duplikasi

Tips menulis artikel blog selanjutnya anda harus hindari duplikat. Jangan sampai melakukan duplikasi (copy-paste) artikel pada keadaan apapun. Sebab anda tidak akan memperoleh hasil apa pun dengan menggunakan artikel hasil duplikasi. Harus anda tau, apabila Anda ngeblog dengan memakai platform Blogger, blog Anda dapat terancam dihapus oleh tim Blogger jika anda terbukti banyak melakukan pelanggaran hak cipta.

Menulis artikel memang tidak termasuk hal yang rumit dalam rutinitas blogging. Akan tetapi di dalam menulis artikel dengan jumlah kata sebanyak 500 kata/artikel terkadang menjadikan kita merasa jenuh. Sebab sudah mengabaikan sejumlah hal yang dinilai sangat prioritas. Kepadatan kata ketika menulis artikel sangat diperlukan danini tidak boleh diabaikan. Sebab kepadatan artikel akan berpengaruh pada hasil akhir penerapan dalam metode optimasi.

Ketika Anda ingin menulis artikel, anda bisa membuat paragraf awal yang deskriptif yang bisa mewakili isi artikel dengan menyeluruh. Selanjutnya, pastikan setiap paragraf terdapat keyword utama. Ini bisa membantu artikel Anda bisa muncul pada halaman pertama mesin pencari seperti Google Search, Bing, Ask, dll.

Penempatan Keyword

Menulis artikel blog sesuai standar SEO, cara penempatan keyword sangat diperlukan. Penempatan keyword sebaiknya dilakukan dengan cara-cara yang tepat. Diantaranya seperti frasa keyword, kepadatan keyword (keyword density) kurang dari 5 %, keyword sebaiknya juga mewakili isi artikel dengan menyeluruh.

Memberikan tanda khusus atau attribute dalam keyword atau objek gambar juga bisa membantu meningkatkan kuantitas SEO pada artikel yang anda buat. Attribute tersebut misalnya di tebal atau bold, italic, underline dan lain sebagainya. Di tiap mesin pencarian tidak dapat membaca objek gambar, maka dari itu apabila Anda ingin gambar yang ada di blog Anda bisa dibaca oleh search engine, maka sebaiknya Anda harus memberikan tag dalam gambar tersebut. Struktur permalink juga ikut serta dalam membantu menambah kuantitas SEO dalam artikel yang hendak di publish. Informasi lebih detail mengenai artikel seo anda bisa mengunjungi website kamiĀ https://sahabatartikel.co.id/