Menu
0 Comments

Gonore berulang setelah berhubungan intim

Gonore berulang setelah berhubungan intimPenyakit Gonore

Gonore adalah gejala yang dialami baik pria dan wanita yang pernah mengalami gonore sebelumnya dan keluhannya kambuh kembali. Pada pria biasanya muncul gejala kencing nanah, sakit kencing, merah bengkak pada ujung penis bila tidak dilakukan pemeriksaan dan pengobatan maka resiko menularkan ke pasangan. Pada wanita gejalanya sukar diketahui tidak seperti pria, biasanya wanita yang ada riwayat seks berbeda pasangan akan mengalami sakit kencing, dan keluar cairan kuning kehijauan. Bila anda mengalaminya segera melakukan pemeriksaan supaya keluhan tidak semakin bertambah. Dalam menjalani hidup khususnya berkeluarga, seseorang pasangan sudah memang berjanji dalam menjalani rumah tangga sudah seharusnya setia pada satu pasangan. Karena seperti yang sudah kita  ketahui penikahan adalah suatu hubungan yang amat sakral. Mereka yang mempunyai anggapan bahwa melakukan hubungan seks bersama bermacam macam pasangan tidak masalah dan tidak mengganggu kesehatan. Pada awalnya memang melakukan seks berbeda pasangan akan menikmati kepuasan seketika. Sedangkan dibalik itu semua tersedia dampak yang sangat berbahaya baik itu efek sosial maupunpun resiko kesehatan. Bisa jadi bagi efek sosial tunggal pula dapat ditoleransi tapi bayangkan bila dengan efek kesehatan yang jelas-jelas dapat menimbulkan gangguan kesehatan, menularkan ke anak dan istri anda.

Gonore berulang adalah kondisi dimana gejala-gejala dari gonore muncul kembali seperti adanya  sakit kencing, keluhan ini berulang timbul walau anda sudah sembuh namun melakukan hubunan seksual maka bakteri ini akan aktiv kembali, atau anda melakukan pengobatan sendiri membuat bakteri nesseria gonore ini menjadi resisten (kebal) terhadap obat.  Memang gonore berulang ini termasuk kedalam kategori yang menular kembali oleh karena itu bila sudah terinfeksi penyakit gonore anda tidak seharusnya melakukan seks berbeda pasangan lagi dan lakukan pemeriksaan ke dokter, jangan tunggu sampai penyakit ini menjadi lebih parah.  Gonore dapat menimbulkan radang pada testis, radang epididymis, radang versika seminalis, prostatitis dan disfungsi seksual. Baik pria maupun wanita bila mengalami sakit kencing waspadai ini bisa disebabkan oleh mikroba neisseria gonohoea. bakteri ini pastinya sangat berbahaya  karena dapat menginfeksi beraneka ragam alat vital dan begitu juga pada wanita, melakukan anal seks makan akan terinfeksi  pada bagian rectum, melakukan oral seks maka akan meninmbulkan gangguan pada tenggorokan, radang kandung kemih.

Gonore berulang setelah berhubungan intim

Sebelum perlu kita pahami obat gonore sudah banyak dijual, namun anda harus berhati-hati untuk jenis penyakit ini harus melakukan pengobatan yang tepat, pemeriksaan sangat diperlukan agar dapat diketahui apakah yang menginfeksi bakteru gonore ini. alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu informasi yang ditimbulkan bila tidak melakukan pengobatan yang tepat. Bila anda (pria dan wanita) mengalami gejala yang mengarah pada penyakit gonore, terlebih dahulu apakah anda memang terinfeksi bakteri gonore. Lakukan pengobatan dengan dokter yang memeriksa anda bila sudah terinfeksi dan ikuti petunjuk dari dokter. Karena gonore ini adalah penyakit menular seks, sementara hindari melakukan hubungan seksual. Wanita yang hamil dan melahirkan beresiko menularkan ke bayi baru lahir.

Pentingnya Seks Education

Sebenarnya, apabila anda melihat lebih jauh dampak dari infeksi gonore ini, mencari tahu informasi penting dari penyakit gonore ini. Tentu saja, anda akan bersikap setia pada satu pasangan saja, memakai kondom pada saat hubungan seks yang bukan dengan pasangan anda. Pencegahan dari sejak dini yang harus dilakukan dan diberikan adalah dengan memberikan pengetahuan sex education (pendidikan seks) pada anak usia remaja, karena faktor ketidaktahuan dari remajalah sehingga banyak remaja jaman sekarang mencoba melakukan seks tanpa tahu apa efek yg diakibatkan. Faktor lain dari yang bermula dari kemajuan era globalisasi maka secara tak langsung mereka tahu bahwa guna kedepanya mampu menghindari berbagai permasalahan yg akan dihadapi.

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik kulit kelamin terbaik di jakarta. Bila anda mengalami gejala seperti diatas silahkan konsultasikan dengan kami melalui nomor 081386357761

Tags: , ,