Menu
0 Comments

Mourinho Kehilangan Banyak Pemain

Kabar ini bikin Jose Mourinho senang. Alexis Sanchez bisa masuk ke Amerika Serikat untuk menyusul teman-teman setimnya. Urusan visa yang sempat menghambatnya sudah beres. Dia akan ikut dimainkan dalam pertandingan melawan San Jose Earthquakes, Senin mendatang. Gara-gara visa yang tertahan, Jose Mourinho terpaksa meninggalkan pemain asal Cile itu di Manchester.

Sanchez pun hanya bisa berlatih di pusat latihan klub itu di Carrington. Kedatangan Sanchez diharapkan bisa menambah kekuatan pasukan yang dibawanya ke Amerika Serikat. Bersama Sanchez juga akan datang beberapa pemain dalam beberapa hari kemudian. Mereka di antaranya David De Gea dan Nemanja Matic.

baca juga : http://sniki.org/yanmar-genset-kualitas-yang-ramah-lingkungan/

Kekuatan Manchester United kali ini memang pincang. Berbeda dengan musim sebelumnya, kali ini Mourinho harus kehilangan banyak pemain intinya. Mereka yang absen adalah para pemain yang ikut membela negaranya di Piala Dunia di Rusia, yang baru saja usai.

Mourinho memang memberikan mereka waktu libur yang lebih lama, yakni tiga pekan. Maksudnya tak lain agar mereka bisa mengembalikan kebugarannya setelah bertarung di kejuaraan empat tahunan itu. Namun akibatnya fatal.

Mereka yang libur panjang itu akan absen dalam pertandingan perdana Setan Merah di Liga Inggris melawan Leicester, 10 Agustus mendatang. “Kami tidak dapat memulai Liga Primer dengan para pemain kami yang turut serta di Piala Dunia,” katanya.

Akibatnya lawatan pramusim ke Amerika Serikat ini menjadi semacam uji coba bagi Mourinho menghadapi pertandingan perdana yang akan minus banyak pemain. Hasilnya tidak begitu bagus. Dalam pertandingan pertama mereka di Stadion Phoenix University, Oregon, kemarin, mereka hanya main imbang 1-1 melawan klub asal Meksiko, Club America.

Bahkan dalam pertandingan itu, Setan Merah tertinggal lebih dulu. Mourinho memang tak punya banyak pilihan. Pemain yang tersedia antara lain Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, dan Luke Shaw di lini pertahanan.

Sedangkan di bawah mistar gawang ada Lee Grant. Di bagian gelandang hanya ada Ander Herrera dan Scott McTominay. Di depan, dia hanya punya Mata dan Anthony Martial. Sisanya adalah para pemain muda. “Itu memang line up yang mungkin akan kami pasang pada awal musim nanti,” kata Mourinho. “Kami tidak punya banyak pemain lagi.

Beruntung Matic dan Fred akan datang pekan depan, kami punya solusi tambahan.” Jadwal United dalam lawatan pramusim terbilang padat. Setelah melawan San Jose Earthquakes pada Senin nanti, mereka akan bertanding dalam turnamen ICC.

Lawan-lawannya adalah AC Milan, Liverpool, dan Real Madrid. Terakhir mereka akan bertanding melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, 6 Agustus mendatang. Uniknya kali ini, lima laga ini akan menjadi pemanasan bagi skuad Mourinho–yang banyak kehilangan pemainnya— untuk menghadapi laga perdana di Liga Primer, melawan Leicester.