Menu
0 Comments

Mengenal Bagian Kemaluan Wanita Dan Fungsinya

Bagian kemaluan wanita yg sensitif atau yang sering juga disebut Miss V merupakan bagian organ paling penting dan wajib dijaga sehingga diperlukan perawatan khusus agar kesehatan vagina tersebut tetap terjaga. Di bagian kemaluan wanita ini terdapat beberapa fungsi yang penting seperti sebagai alat reproduksi,alat untuk hubungan suami istri,dan untuk buang air kecil.

Namun karena letaknya berada di bagian dalam,sehingga membuat miss V rentan terkena infeksi dan ganguan lain yang dapat menyebabkan rasa tak nyaman pada vagina tersebut

Ciri bagian kemaluan wanita tidak normal

Kemaluan wanita yang tidak sehat bisa dilihat dari luar secara kasat mata dan juga dari dalam dengan memposisikan duduk secara mengangkang dan memegang cermin didepannya agar vagina anda terlihat bagian dalamnya dengan jelas.dan berikut ciri kemaluan wanita yang tidak sehat.

1.Vulva

Vulva atau yang disebut dengan punuk kemaluan bisa dilihat dari luar secara jelas dengan berwarna merah atau kecoklatan dan jika vulva terasa nyeri dan terlihat seperti ada benjolan maka dipastikan vagina anda memiliki masalah serius yang harus cepat ditangani.

Hal ini biasanya diakibatkan sering bergonta ganti pasangan.

  1. Klitoris

Banyak orang yang mengira kalau Klitoris berukuran kecil dan lunak namun itu hanya ujungnya saja yang terlihat padahal sebenarnya hampir tiga perempat klitoris berada dalam vagina dan tidak terlihat dari luar.jika area klitoris nyeri dan juga ada terasa perih itu tandanya ada yang tidak normal pada klitoris anda dan mengatsinya dengan cara rajin membersihkan vagina anda dengan air bersih baik setelah BAK ataupun setelah berhubungan badan.

  1. Labia

Labia atau yang sering disebut juga sebagai bibir vagina merupakan bagian vagina yang paling mudah dilihat dari luar dengan warna gelap atau juga kemerahan tergantung dari kulit orang yang berbeda.

Jika ada bercak putih dan gatal yang menganggu itu merupakan tanda bibir vagina anda tidak sehat dan bisa juga anda terkena penyakit kelamin yang serius.

  1. cairan dalam vagina

Cairan dalam vagina merupakan hal yang wajar selama cairan tersebut tidak berlebihan dan tidak berbau,Nammun jika cairan tersebut berbau dan banyak sekali keluarnya maka dipastikan vagina anda mengalami keputihan yang tidak normal dan biasanya disertai gatal yang tidak nyaman.

  1. Dinding vagina

Dinding di dalam vagina memang tidak terlihat dari luar ,Namun anda dapat merasakannya jika dinding vagina anda tidak normal seperti mengalami sakit pada jika sesudah berhubungan badan atau sesudah buang air kecil sebaiknya cepat periksakan ke dokter spesialis secepatnya.

Cara merawat fagina secara alami

Itulah penjelasan tentang bagian kemaluan wanita yg perlu anda ketahui agar anda tahu cara merawat fagina yang benar sehingga dapat mencegah dari berbagai macam penyakit di seputar area intim tersebut.

Tags: ,